POTRET Gallery

POTRET Gallery
Pusat Belanja Unik

Kebakaran Rumah di Geuceu Kayee Jato, DPKP Banda Aceh Turunkan 4 Mobil Damkar

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>



Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) menurunkan 4 mobil pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi kebakaran rumah di Jalan Danubroto Lr. Kurnia, Gampong Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh. Sabtu (10/10/2020).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 05.55 WIB, rumah dua lantai berkonstruksi permanen beserta panglong kayu perabot milik Marhaban umur 41 tahun, pekerjaan Keuchik Gampong Geuceu Kayee Jato.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs. Rizha, MM, menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 4 unit tiba pada pukul 06.00 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

"Informasi yang didapat oleh petugas dari saksi pemilik rumah Marhaban menyatakan bahwa ia melihat api dan asap mengepul dari usaha panglong kayu perabot miliknya yang berada di samping rumahnya, saksi menjadi panik dan meminta bantuan warga sekitar untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran," lanjutnya.

Adapun sekitar pukul 06.30 WIB api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan namun di sela-sela pendinginan didapati korban meninggal dunia anak kost yang menempati rumah tersebut atas nama Riana asal Aceh Timur dan Zahara asal Sare mahasiswi Akper Fakinah.

Sementara itu, setelah kondisi aman terkendali armada masih di lokasi menunggu siapnya evakuasi korban meninggal dunia tersebut dan dalam proses pemadaman turut dibantu PLN, PMI, Polsek Banda Raya dibackup Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan terdampak korban jiwa sesuai data diatas dan penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak kepolisian. (*)

Click to comment