POTRET Gallery

POTRET Gallery
Pusat Belanja Unik

Walikota Subulussalam Berjanji, Naikkan TC Guru Pada Tahun 2021

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>





SUBULUSSALAM, 02/10/20. Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE berjanji untuk menaikkan gaji tambahan tunjangan khusus atau disebut “TC” Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar Rp 100.000 bagi yang berprofesi sebagai tenaga pendidik.

Hal itu disampaikan Walikota Affan Alfian di sela-sela pidatonya pada acara pembukaan konferensi XXII Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Subulussalam dan seminar pendidikan yang berlangsung di Aula Hernes One Hotel Subulussalam, Jumat (02/10/2020).

“Ini komitmen kami pasangan Walikota dan Wakil Walikota H Affan Alfian Bintang dan Salmaza. Tahun 2021 kita naikkan TC para guru sebesar Rp 100.000. Kenaikan ini memang tidak lah besar, tetapi ini menaikkan dari yang sudah ada,” ucap Affan Alfian. 

Acara yang bertema: “Melalui Konferensi XXII PGRI Kota Subulussalam Kita Wujudkan Guru Yang Bermartabat Menuju Pendidikan Subulussalam Yang Bermutu Di Era Pandemi Covid-19” itu turut dihadiri Wakil Walikota Subulussalam Drs Salmaza MAP, Kadisdik Kota Subulussalam H Sairun SAg,  Ketua MPD. Jaminuddin SPd I, unsur Forkopimda serta sejumlah undangan lainnya.

Panitia acara juga mengundang dari provinsi antara lain, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD, MPA,. Wakil Ketua PGRI Aceh Muhibbul Khibri MPd dan sejunlah rombongan lainnya. 

Selain berjanji menaikkan TC para guru,  Walikota Affan Alfian juga berpesan kepada ketua yang terpilih menjadi Ketua PGRI Kota Subulussalam nantinya, agar bisa memperhatikan sekaligus memperjuangkan hak-hak para guru, serta diharapkan bisa secara bersama sama membangun Kota Subulussalam kedepannya. 

“Siapa pun yang terpilih nantinya, diharapkan sangat untuk bisa berperan aktif dan bisa merangkul semua pihak,  khususnya jajaran para guru di Kota Subulussalam demi pembangunan kota kita yang tercinta ini,” pesan Affan Alfian. 

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana, Edi Mizan SPd melalui mantan Ketua PGRI Kota Subulussalam periode 2009-2019 Sahrudin Solin SPd dalam laporannya mengatakan, seyogiyanya acara konferensi PGRI ke XXII kali ini di laksanakan pada bulan April 2020. Namun berbagai kendala di musim pandemi covid-19 di hadapi oleh PGRI Kota Subulussalam sehingga acara konferensi molor menjadi bulan ini. 

Sahrudin  juga meminta maaf kepada semua pihak atas selama kepimpinannya masih banyak kekurangan yang tidak sesuai dengan harapan banyak pihak, serta ucapan terimakasih kepada semua pihak.

“Atas dukungan pemerintah Kota Subulussalam dan semua pihak, khusunya pihak swasta yang banyak membantu dan mendukung, sehingga acara konferensi ini bisa terlaksana secara lancar sederhana,” ujarnya. 

Seusai acara pembukaan konferensi itu, sorenya pihak panitia melakukan pemilihan ketua PGRI untuk periode 2020-2025 di gedung PGRI Kota Subulussalam. (Baihaki)


Click to comment