Pusat Belanja Yang Unik dan Menarik

Pusat Belanja Yang Unik dan Menarik
POTRET GALLERY

Rayakan HUT IGI Ke-11, IGI Aceh Jaya Sukses Adakan Webinar Nasional

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>

 





Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-27 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Indonesia (IGI) ke-11 Tahun 2020, IGI Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan webinar nasional dengan tema “ Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar”. 

Kegiatan Webinar diisi oleh keynote speaker Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan TB yang diwakili oleh staff khusus Bidang Pendidikan dan Ekonomi Drs. H. Azwar Thaib,M.Si. Sementara narasumber berasal dari Direktorat Kemendikbud yang diwakili oleh Drs. Abdul Mufti, M.Ed serta Akademisi Unsyiah Dr. Rusli Yusuf, M.Pd. 

Azwar Thaib, M.Si mengatakan pemerintah Aceh Jaya mengapresiasi kegiatan IGI Aceh Jaya dalam mengembangkan kompetensi guru terutama dalam menghadapi Era Revolusi 4.0. Beliau berharap pendidikan Karakter Pancasila menitikberatkan pada agama dan akhlak.

Sementara Abdul Mufti menyampaikan pada masa Covid-19 ada banyak hikmah yang bisa dipetik. 

"Guru-guru saling berbagi dan berkolaborasi dalam menyiapkan bahan ajar yang akan diberikan kapada siswa. Hal tersebut merupakan hikmah dari pandemi Covid-19" ujarnya

Abdul Mukhti juga memberikan strategi bagaimana melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang bermakna sesuai dengan lingkungan anak.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Dr. Rusli Yusuf, M.Pd dimana guru dapat mewujudkan “mereka belajar” melalui hal-hal sederhana yang diimplementasikan ke kehidupan nyata. 

"Dalam keadaan darurat Covid-19 guru diharapkan mampu menciptakan pembelajaran yang bermakna bukan mengejar target ketuntasan kurikulum" ungkapnya

Ketua Panitia Ernal Nofiandri, S.Pd menyampaikan kegiatan tersebut berjalan dengan sukses dan lancar. Peserta yang mengikuti webinar nasional ini berjumlah ratusan, berasal dari berbagai daerah seluruh Indonesia. 

"Bagi peserta yang tidak bisa bergabung dalam ruang Zoom meeting, kita arahkan untuk menyaksikan live streaming youtube yang disiarkan melalui Eraf Channel" ujarnya

Viza Suhanna, S.Pd, M.Pd, M.TESOL yang menjadi moderator pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa peserta terlihat sangat antusias, hal itu dibuktikan dengan adanya diskusi interaktif antara peserta dan narasumber.

Click to comment