Pusat Belanja Yang Unik dan Menarik

Pusat Belanja Yang Unik dan Menarik
POTRET GALLERY

Santri Dayah Mini Aceh Tertinggi Hasil Uji Kompetensi Santri Tahfidz

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>





Banda Aceh - 03/12/20. Potretonline.com. Santri Dayah Mini Aceh, Kecamatan Syiah Kuala, Fudhal terpilih sebagai juara I Tahun 2020 dalam hasil uji kompetensi santri tahfidz yang diadakan pada, Kamis (5/11/2020).

Penghargaan sebagai juara I tersebut diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Banda Aceh Tgk. Alizar Usman, S. Ag, M. Hum turut didampingi oleh Sekdis Muchlis, S.Sos, MM. 

Kepala Disdik Dayah Banda Aceh Alizar Usman mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan langsung oleh guru tahfidz yaitu Ust. Zulfikar Al-Hafidz dan Ust. Fadhli Al Hafidz. 

"Selain Fudhal, juara juga diraih oleh Afif Rahman Santri Dayah Mabdaul Ulum Al Aziziyah dengan juara II dan Beni Supianto Santri Dayah Mini Aceh dengan juara III," kata Alizar saat dikonfirmasi, Kamis (3/12/2020).

Lanjutnya, para peraih juara dengan nilai tertinggi juga diberikan insentif pembinaan untuk masing-masing, juara I sebesar Rp.2000.000, juara II, Rp.1.500.000 dan Juara III Rp.1000.000.

"Alhamdulillah santri Dayah Mini Aceh selama tiga tahun berturut-turut mendominasi nilai tertinggi pada uji kompetensi santri tahfidz," ungkapnya. 

Sejauh ini pelaksanaan Program Santri Tahfidz Quran yang telah berjalan selama tiga tahun terakhir merupakan salah satu program unggulan Disdik Dayah Banda Aceh. 

Dibawah kepemimpinan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM dan Wakil Wali Kota Drs. Zainal Arifin Wakil Walikota Banda Aceh, program ini bagian dari ikhtiar dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Tahfidz. 

Program santri tahfidz ini juga merupakan hasil dari Rapat Koordinasi (Rakor) pimpinan dayah se-Kota Banda Aceh pertama pada tahun 2018. Hingga kini langkah-langkah strategis dan taktis terus dilakukan guna menjalankan tugas pokok dan fungsi Disdik Dayah Banda Aceh.

Dasar ini pula program santri tahfidz sebagai pilot project Disdik Dayah Banda Aceh yang saat ini diterapkan pada tiga Dayah Salafiyah yaitu; Dayah Mini Aceh dibawah pimpinan Tgk. Umar Rafsanjani, Lc, MA, Dayah Mabdaul Ulum Al-Aziziyah dibawah pimpinan Waled Muhibban, S.Sos.I serta Dayah Darul Fikri Al Waliyah dibawah pimpinan Tgk. Wahyu Mimbar, M.Ag.(Hus/Hz)

Click to comment