PROGRAM 1000 SEPEDA DAN KURSI RODA

PROGRAM 1000 SEPEDA DAN KURSI RODA
POTRET GALLERY

PGRI Bener Meriah Sukses Laksanakan Bimtek PPPK

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>



REDELONG, Potretonline.com,28/02/21. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bener Meriah sukses melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk guru honorer yang akan mengikuti ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ketua PGRI Kabupaten Bener Meriah, Kurnia Amna SPd MSM kepada media, Minggu (28/02) mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti bimtek ujian PPPK ini mencapai 1.260 orang yang dibagi dalam tiga zona dengan menghadirkan tujuh orang pemateri yang kompeten dalam bidangnya masing-masing.

Dijelaskannya, untuk zona satu dilaksanakan pada tanggal 12/02/2021 di Aula Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah dibuka oleh Ketua PGRI Bener Meriah dan ditutup Sekretaris, Sukiran MPd. Seminggu kemudian dilanjutkan pada zona dua dengan mengambil tempat di SMP Negeri 1 Bandar dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, Sukur MPd.

"Sementara itu semua rangkaian kegiatan bimtek berakhir di zona tiga pada Sabtu, 27/02/2021 kemarin bertempat di SMA Negeri 1 Timang Gajah dibuka oleh Sekretaris Kakenkemang Bener Meriah, Aprianto dan sambutan oleh Kadisdik Bener Meriah serta ditutup oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bener Meriah, Sukardi MPd," kata Kurnia.

Dikatakannya, bimtek ujian jelang PPPK untuk guru honorer ini mendapat dukungan penuh dari Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kantor Kementerian Agama dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bener Meriah juga dan ikut didukung oleh Bank Aceh Cabang Bener Meriah.

"Dengan dilaksanakannya bimtek ini, harapannya terus belajar untuk menggali potensi diri dan menfaatkan kesempatan ini dengan bersungguh mengingat kedepannya persaingan semakin kompetitif untuk memperebutkan formasi yang tersedia," imbuh Kurnia.

Ucapan terima kasih kepada sepuluh Pengurus Cabang PGRI Bener Meriah khususnya kepada ketua panitia penyelenggara Bidang Pengembangan Profesi, Radian Khairi SPd dan Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Muhammad Ichsan MPd merangkap koordinator tim pemateri serta pihak lainnya yang ikut mensukseskan kegiatan ini, pungkas Kurnia.

 (Baihaki)

Click to comment