PROGRAM 1000 SEPEDA DAN KURSI RODA

PROGRAM 1000 SEPEDA DAN KURSI RODA
POTRET GALLERY

Launching Pasarsedekah.com di Bazar UMKM Aceh, ASIA Mart Berkomitmen Daftarkan 700 Produk

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


 

 

Banda Aceh – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh memperkenalkan marketplace pasarsedekah.com pada Bazar ProdukUMKM Aceh yang diselenggarakan oleh Asosiasi Saudagar Industri Aceh (ASIA) pada Selasa (2/3) di halaman ASIA Mart Center, Pango Raya, Banda Aceh.

Kegiatan berlangsung tertib dengan mematuhi protokol kesehatan. Para pelaku UMKM begitu antusias untuk mendaftarkan toko milik mereka pada marketplace pasarsedekah.com. “Saya sangat senang dengan hadirnya pasarsedekah.com ini sehingga mempermudah pengusaha, terutama UMKM lokal, untuk berjualan sambil bersedekah. Selain dapat untung, kita bisa mendapat berkah,” ujar Yana salah satu peserta bazar di bidang kuliner. Pasarsedekah memang mengusung fitur yang tidak dimiliki oleh marketplace lain, yaitu fitur sedekah dari pihak penjual dan juga pembeli, dimana kita dapat berbelanja dan bersedekah pada waktu yang bersamaan. Pasarsedekah.com adalah platform yang didukung penuh oleh ACT.

ACT menciptakan marketplace pasarsedekah.com sebagai wadah bertransaksi yang menyediakan fitur bersedekah. Setiap pembeli maupun penjual akan ditawarkan bersedekah dan dapat menentukan berapapun nominal yang diinginkan. Selain itu, para pengguna marketplace ini dapat memilih kampanye kemanusiaan mana saja dari ACT yang akan mereka jadikan tujuan dari sedekah yang mereka berikan. Adapun bazar UMKM ini dihadiri oleh lebih dari 40 UMKM Aceh. Separuh dari pelaku UMKM tersebut mendaftarkan usaha mereka di pasarsedekah.com. Tim ACT Aceh menyambut baik antusiasme para pelaku usaha dengan sigap membantu mereka dalam melakukan pendaftaran online pasarsedekah.com.

“Saya baru tahu ada marketplace sebagus ini. Jadi orang bisa berjualan sambil bersedekah mendukung program kebaikan ya? Tolong bantu saya mendaftarkan toko saya di pasarsedekah.com,” ujar Ida pemilik usaha minyak angin berbahan nilam Aceh kepada salah satu tim ACT.

Dalam rangkaian kegiatan ini terdapat talkshow yang mengambil tema mengembangkan UMKM di Aceh. Talkshow ini turut mengundang Teuku Dharul Bawadi (Presiden ASIA) dan M. Nurdin (Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh) sebagai narasumber. Presiden ASIA, Bawadi, juga mengajak seluruh UMKM Aceh untuk mendaftarkan usaha mereka di pasarsedekah.com. ASIA juga berkomitmen untuk mendukung UMKM lokal Aceh dengan mendaftarkan produk-produk yang ada di ASIA Mart ke pasarsedekah.com. “Kami berencana mendaftarkan lebih dari 700 produk di ASIA Mart ke pasarsedekah.com karena disana jual beli mudah dan bawa berkah,” tambahnya.

Nurdin selaku Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh juga mengatakan bahwa UMKM sempat lesu saat pandemi COVID-19, namun UMKM di Aceh harus tetap bersemangat. Dengan hadirnya pasarsedekah.com, ia yakin bisa menjadi cara agar produk UMKM lokal Aceh ini bisa diketahui dan dibeli oleh masyarakat di seluruh Indonesia,dan juga meningkatkan perekonomian kita.

Selain launching pasarsedekah.com dan talkshow, pada bazar ini terdapat pasar murah bahan pangan, bazar kuliner, pameran produk UMKM lokal Aceh, promo diskon belanja

Bawadi juga menambahkan, “UMKM yang sempat lesu saat pandemi covid-19 harus tetap bersemangat, apalagi dengan adanya pasarsedekah.com. Berjualan di marketplace pasarsedekah.com bisa menjadi cara memulihkan ekonomi agar produk UMKM lokal Aceh ini bisa diketahui dan dibeli oleh masyarakat di seluruh Indonesia.” [NND]

Click to comment