PROGRAM 1000 SEPEDA DAN KURSI RODA

PROGRAM 1000 SEPEDA DAN KURSI RODA
POTRET GALLERY

MIN 6 Model Banda Aceh Gelar Galaksis Kompetisi Calon Siswa Beprestasi

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>




Banda Aceh - potretonline.com, 22/03/21. Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Model Kota Banda Aceh menggelar gebyar Aksi Kreatifitas Siswa (GALAKSIS)-2. Acara yang bertemakan “Flower” berlangsung selama dua hari 20-21 Maret 2021 adalah ajang kompetisi untuk tingkat TK/RA yang bertujuan untuk menjalin persaudaraan antara peserta didik TK/RA dengan keluarga besar MIN 6 Model Kota Banda Aceh.

Acara yang dibuka oleh Kepala Kankemenag Kota Banda Aceh Drs H Asy’ari MSi dihalaman madrasah itu pada Sabtu 20 Maret 2021, disimbolkan dengan pemotongan sejumlah balon. Tepuk tangan dan sorak gembira para peserta tingkat TK/RA saat balon mengudara semakin menyemarakkan acara tersebut. Selain itu, penampilan Hadrah dari Sanggar Bungong Ban Keumang MIN 6 Model Banda Aceh turut memeriahkan Galaksis-2 ini. 

Dalam arahannya, Kepala Kankemenag Kota Banda Aceh memberi apresiasi dan dukungan penuh atas pelaksanaan Galaksis-2. Ia berharap, ajang kompetisi ini dapat melahirkan generasi hebat bermartabat dalam bingkai Islami. 

Ketua panitia Nurhadiah SPd I mengatakan, Galaksis-2 diikuti 158 peserta dari 23 perwakilan Taman Kanak-Kanak yang ada di Banda Aceh. Bidang yang diperlombakan terdiri atas 7 cabang, di antaranya, cerdas cermat, pidato Bahasa Indonesia, membaca cepat, tahfiz, tartil, adzan dan rangking 1. 

Dalam sambutannya, ketua panitia menjelaskan bahwa peserta terbaik juara satu, dua dan tiga akan memperoleh sertifikat dan hadiah menarik. Persembahan teristimewa adalah lulus tanpa tes masuk MIN 6 Model Kota Banda Aceh, tuturnya.

Hilmiyati SAg MA selaku Kepala MIN 6 Banda Aceh mengatakan, “Yang melatarbelakangi lahirnya Galaksis adalah merujuk pada visi madrasah berkarakter islami berbudi pekerti qur’ani. TK/RA yang ikut dalam perlombaan ini adalah mereka yang berpartisipasi aktif pada Galaksis tahun sebelumnya. Jika berniat tidak masuk ke MIN 6, maka jangan ikut kompetisi ini,” ucapnya.

Hilmiyati juga berharap, sampai kapanpun Madrasah bisa menjadi andalan dan favorit masyarakat Aceh. Ia mengatakan dari 158 peserta hanya diambil 36 peserta yang benar-benar unggul. Peserta yang tidak lolos tetap dapat masuk ke MIN 6 Banda Aceh melalui jalur reguler pada bulan April nanti. 

Sedangkan Ketua Komite Ir Muchlis Djakfar MM menambahkan, peserta yang mendapatkan golden tiket adalah hadiah istimewa yang diberikan Madrasah untuk meningkatkan mutu pendidikan madrasah yang berkarakter, mampu berkompetisi dengan perkembangan zaman dan membumikan budaya literasi.

Dalam acara pembukaan turut hadir Ibu Kasi Penmad Kota Banda Aceh Dr Qadriah MPd, Pengawas MIN 6 Kota Banda Aceh, Danramil, Kapolsek, Muspika Gampong Kuta Alam dan tamu undangan lainnya. 
Semoga acara Galaksis ini akan terus menjadi ajang kompetisi yang dinanti oleh segenap warga TK/RA Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Melalui acara ini pula, akan terus melahirkan generasi islami yang membumikan serambi mekah ini.

Laporan : Jurtawani


Click to comment