Pusat Belanja Yang Unik dan Menarik

Pusat Belanja Yang Unik dan Menarik
POTRET GALLERY

PC IMM Aceh Besar Hadirkan Kembali Kegiatan Diksuswati

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>

 



Oleh : Putri Meliza

Mahasiswi Prodi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Tarbiyah, UIN Ar-Raniry, Banda Aceh

Bidang Immawati Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Aceh Besar  baru saja selesai menggelar kegiatan Diksuswati 1 (Pendidikan Khusus IMMawati) pada tanggal 28-30 April 2021 di Auditorium Rektorat Universitas Muhammadiyah Aceh. Diksuswati 1 ini merupakan kegiatan pertama yang ada di Aceh, karena sudah lama sekali Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Aceh tidak membuat kegiatan Diksuswati I. 

Kegiatan Diksuswati 1 ini mengangkat tema “Keseimbangan Gender Berdasarkan Tujuan Islam yang berkemajuan. Selama tiga hari kegiatan diksuswati berlangsung secara offline dan online menggunakan aplikasi zoom dan tetap dengan protocol Kesehatan. Jumlah peserta yang diterima oleh MOT (Master Of Training) IMMawati Rahmatul Hijrati S.Sos pada tanggal 28 April 2021 berjumlah 21 orang,  namun seiring dengan berjalannya waktu total jumlah peserta yang mengikuti kegiatan dari awal sampai dengan selesai ada 14 orang.

Kabid IMMawati PC IMM Aceh Besar, Feni Zumara S.Pd sebagai ketua panitia sangat berterimakasih dan mengapresiasi dalam segala hal yang telah terlaksana dalam kegiatan Diksuswati. Baik dari segi panitia, instruktur, narasumber, dan peserta. Panitia yang bersemangat menjalankan tugas sampai di akhir acara.  Instruktur yang bertugas, narasumber yang telah hadir menyempatkan waktu berbagi ilmu dan pengalamannya kepada semua peserta diksuswati 1 dan semangatnya peserta dari hari pertama sampai dengan penutupan acara.

IMMawati Putri Meliza sebagai salah satu peserta Diksuswati berharap, semoga kegiatan ini akan terus d laksanakan, tidak hanya sampai disini saja sehingga IMMawati yang lainnya bisa ikut dalam kegiatan diksuswati selanjutnya. Kerja keras IMMawati   kegiatan ini mendapat output yang positif, dan semangat IMMawati terus membara ke depannya. Setelah mengikuti kegiatan Diksuswati 1 ini,  semua teman – teman berharap agar dapat mengikuti kegiatan Diksuswati 2 yang nantinya akan dilaksanakan oleh DPD IMM Aceh.

Selama tiga hari kegiatan Diksuswati 1, peserta mendapatkan materi yang sesuai dengan silabus yang ada dari Buku Pedoman IMMawati. Di hari terakhir Bersama MOT dan Instruktur menyampaikan bagaimana RTL (Rencana Tindak Lanjut) dari kegiatan Diksuswati 1 ini. Selesai membahas RTL dilanjutkan dengan pembentukan KORPS IMMawati. Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar sampai akhirnya terpilih dan terbentuk  KORPS IMMawati PC IMM Aceh Besar untuk yang pertama dalam catatan sejarah.

Dengan segala usaha dan semangat semuanya, di akhir periode sebelum terlaksana Musyawarah Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Aceh Besar, kegiatan Diksuswati 1 hadir kembali  untuk yang pertama dan kedepan akan ada lagi kegiatan Diksuswati 1 setelah terbentuknya KORPS IMMawati. 

Click to comment