Pusat Belanja Yang Unik dan Menarik

Pusat Belanja Yang Unik dan Menarik
POTRET GALLERY

Penerima Manfaat Program ACT di Aceh Selama Ramadhan 1442 H Mencapai 15.878 Jiwa

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>

 



Banda Aceh - Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengusung tema Aksi Tanpa Batas dalam menyongsong Ramadhan yang baru saja berlalu. Beragam program kemanusiaan dan aksi kebaikan dijalankan oleh ratusan kantor cabang ACT yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan hingga ke Gaza. Khusus area Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), ACT Aceh menjadi cabang dengan jumlah aksi tertinggi.

Selama Ramadhan 1442 Hijriyah, program ACT di Aceh mencapai total 130 kali aksi dengan lokasi implementasi mulai dari Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Utara, Bireuen, Gayo Lues, Pidie, Pidie Jaya, Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, dan Subulussalam. Angka ini merupakan capaian tertinggi di area Sumbagut dalam menjalankan aksi kebaikan. Dari keseluruhan aksi, terdapat total 15.878 jiwa yang menjadi penerima manfaat ACT di seluruh Aceh.

"Alhamdulillah atas izin Allah ACT cabang Aceh berhasil melaksanakan 101 aksi. Aksi Tanpa Batas ini dapat terwujud juga berkat dukungan dari Sahabat Dermawan yang telah mempercayakan donasinya kepada ACT Aceh dan juga semangat para relawan MRI yang sangat luar biasa yang tersebar di daerah," ujar Zulfurqan selaku Kepala Cabang ACT Aceh.

Ratusan aksi ini direalisasikan dengan melibatkan 890 relawan MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Aceh. Para relawan ini tersebar di berbagai daerah di seluruh Aceh. Selain program kemanusiaan yang diusung oleh kantor ACT, para relawan di daerah juga berinisiatif mengadakan aksi baik seperti pembagian iftar dan sahur gratis, santunan anak yatim, serta distribusi paket pangan untuk duafa.

Tak hanya berasal dari lokal saja, bantuan paket pangan ACT Aceh juga banyak berasal dari mitra luar negeri antar benua, seperti Turki, Eropa, dan Amerika. Dalam 10 hari pertama Ramadhan saja, ACT Aceh sudah salurkan bantuan kepada 4.803 penerima manfaat yang terakumulasi dalam 14,8 ton bantuan paket pangan pada saat itu. Lalu dilanjutkan dengan pembagian 1.549 paket iftar ke seluruh Aceh dari muslim Eropa.

“Bahkan, pada 30 Ramadhan, kami masih menyalurkan bantuan paket pangan dari mitra kami dari Turki, Amerika, dan Eropa sejumlah 163 paket pangan ke wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh,” tambahnya.

Zulfurqan berharap aksi baik ini tidak terhenti hanya di bulan Ramadhan saja, namun dapat berlanjut di sebelas bulan kedepannya. "Semoga aksi baik ini dapat berlanjut tanpa batas dari Ramadhan kali ini hingga kita bertemu kembali dengan Ramadhan tahun depan sehingga semakin banyak orang yang mendapatkan manfaat dari hadirnya ACT," pungkasnya.

Tak hanya di Aceh, donasi dari Sahabat Dermawan di Aceh juga tersalurkan untuk saudara-saudara kita di Palestina. Terlebih lagi saat terjadi kekerasan yang sangat brutal oleh zionis Israel pada penghujung Ramadhan ini. Para Sahabat Dermawan tak henti-henti mengirimkan donasi terbaiknya melalui ACT Aceh.

Bagi sahabat dermawan yang ingin mendukung para pejuang yang menjaga Masjidil Aqsa dapat mengakses tautan aceh.indonesiadermawan.id/RebutKembaliPalestina atau melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap meliputi Bank Aceh Syariah 01001930009205, BNI Syariah 6600011008, Mandiri Syariah 7089786023, BRI Syariah 1050610469, dan Bank Permata Syariah 8040092006

Konfirmasi donasi dapat dilakukan melalui pesan Instagram @act_aceh atau melalui WhatsApp 082283269008. Donasi juga bisa diserahkan langsung ke Kantor Cabang ACT Aceh di Jl. Tgk. M. Daud Beureueh No. 46, Gampong Keuramat, Kuta Alam, Banda Aceh. []



IMG_3901.jpgIMG_3869.JPG



Keterangan Foto 1&2:
"Penyaluran paket pangan oleh ACT-MRI Aceh di daerah Montasik, Aceh Besar, Rabu (12/5/2021). Selama Ramadhan, ACT-MRI Aceh tak henti memberikan bantuan paket pangan ke masyarakat Aceh setiap harinya dalam gencarkan program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan"

Click to comment