Pusat Belanja Yang Unik dan Menarik

Pusat Belanja Yang Unik dan Menarik
POTRET GALLERY

117 Juta Dari Simpang Mamplam Bireuen Akan Alirkan Air Untuk Palestina Lewat Satu Sumur Wakaf

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


 



 

Bireuen – Semangat pemuda tidak dapat diragukan kekuatannya. Ketua pemuda dari 41 desa berkolaborasi dengan Karang Taruna Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupatan Bireuen lakukan galang dana. Dari sepekan penggalangan, aksi ini menghasilkan Rp117.000.000 yang selanjutnya disalurkan untuk membangun sumur wakaf di Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh pada Selasa (8/6/2021) di Banda Aceh.

 

Penggalangan dana yang diinisiasi oleh para pemuda Simpang Mamplam ini dilakukan di depan Kantor Camat Simpang Mamplam. Selain itu, para pemuda juga menjemput donasi dari rumah ke rumah sejak 21 Mei 2021 hingga 28 Mei 2021. Galang dana ini dilakukan demi terwujudnya wakaf sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Palestina karena krisis air yang serangan Zionis tiada henti yang merusak lapisan tanah disana.

 

Ketua Karang Taruna Simpang Mamplam, Linda Yani menuturkan bahwa ia sangat terharu atas perjuangan dan kekompakan para ketua pemuda dari gampong dan seluruh pengurus di kecamatan yang begitu antusias. Ditambah lagi, partisipasi masyarakat dalam galang donasi untuk saudara di Palestina sangatlah tinggi. 

 

“Semangat dan kekompakan sangat luar biasa agar niat kita untuk menyumbang satu sumur wakaf di Palestina terwujud. Dalam kondisi terik matahari bahkan dalam hujan teman-teman tetap semangat menggalang donasi dari masyarakat. Ini merupakan semangat yang sangat luar biasa sekali. Semoga ini bisa menjadi pemantik bagi kita agar lebih semangat lagi dalam dunia kemanusiaan,” kata Linda Yani.

 

Ketua Karang Taruna Kecamatan Simpang Mamplam, drh. Murdani juga menambahkan, “Apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada pengguna jalan dan seluruh masyarakat Simpang Mamplam atas sumbangan yang telah diberikan. Alhamdulillah berkat kepercayaan masyarakat kepada Karang Taruna Simpang Mamplam, kita dapat menyumbangkan sumur wakaf untuk Palestina.”

 

Ia turut mengucapkan terima kasih kepada pihak ACT atas sambutan yang luar biasa di kantor ACT Banda Aceh.

 

“Semoga ke depan para pemuda dan ACT bisa bekerjasama lebih lanjut dalam misi kemanusiaan,” ujarnya.

 

Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada saudara-saudara di Palestina dapat menyalurkannya melalui aceh.indonesiadermawan.id/RebutKembaliPalestina atau melalui rekening Bank Aceh Syariah 01001930009205, Mandiri Syariah 7089786023, dan Bank Permata Syariah 8040092006, atas nama Aksi Cepat Tanggap. Konfirmasi donasi dapat dilakukan melalui pesan instagram @act_aceh atau melalui pesan whatsapp 082283269008. Donasi juga bisa diserahkan langsung ke Kantor Cabang ACT Aceh di Jl. Tgk. M. Daud Beureueh No. 46, Gampong Keuramat, Kuta Alam, Banda Aceh. []

Click to comment