Pusat Belanja Yang Unik dan Menarik

Pusat Belanja Yang Unik dan Menarik
POTRET GALLERY

Deklarasi Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP) Bergelora di Pidie

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>



Pidie - Semangat untuk membantu Palestina seakan tak pernah terhenti. Seiring berjalannya waktu semakin banyak pihak yang ikut peduli, seperti yang dilakukan oleh para Mahasiswa dari Aliansi Kesehatan di Pidie yang bekerja sama dengan A
ksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie dalam gerakan "Rebut Kembali Palestina".


Gerakan Aliansi Mahasiswa Kesehatan di Pidie yang diketuai oleh Muhammad Azmi ini terdiri dari B
adan Eksekutif Mahasiswa (BEM) AKPER Jabal Ghafur, BEM STIKES Medika Nurul Islam, BEM AKL Jabal Ghafur, dan BEM AKBID Darul Husada, pada hari Minggu (06/06/2021) melakukan Deklarasi Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP) yang dilaksanakan di STIKES Medika Nurul Islam. Kegiatan ini juga diikuti dengan serah terima donasi sebesar Rp20.895.000 kepada tim ACT-MRI Pidie sebagai bentuk kepedulian aliansi kesehatan dan juga masyarakat Pidie kepada saudara di Palestina.

 

Afdhalul Rahman selaku Ketua MRI Pidie menjelaskan dalam gerakan ‘Rebut Kembali Palestina’, ia dari ACT-MRI Pidie akan terus bergerak untuk mengajak mahasiswa, organisasi, instansi pemerintah dan masyarakat untuk ikut peduli terhadap apa yang terjadi di Palestina. Hari ini ACT-MRI Pidie bersama Aliansi Mahasiswa Kesehatan di Pidie meresmikan Deklarasi Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina sebagai bentuk kepedulian kami kepada Palestina yang terus-menerus diserang oleh tentara Israel.

"Deklarasi Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina ini adalah bentuk kepedulian para medis dalam membantu saudara kita di Palestina, sebagaimana disana anak-anak dan wanita banyak menjadi korban Zionis Israel juga tenaga dan peralatan medis yang serba kekurangan," jelas Muhammad Azmi, Ketua Gerakan Aliansi Mahasiswa Kesehatan di Pidie.

Kepala Cabang ACT Aceh, Zulfurqan, menyampaikan bahwa derita saudara Palestina adalah derita kita bersama. “Tragedi di Palestina bukan sekadar perang dua negara, namun ini merupakan kejahatan Genosida. Mari masyarakat Aceh kita gencarkan doa dan bantuan kita untuk saudara di Palestina yang tak henti ditindas oleh Zionis. Kita harus bersatu dalam ikhtiar kita mendukung kebutuhan mereka,” ujarnya. Ia menambahkan bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada saudara-saudara di Palestina dapat menyalurkannya melalui aceh.indonesiadermawan.id/RebutKembaliPalestina atau melalui rekening Bank Aceh Syariah 01001930009205, Mandiri Syariah 7089786023, Bank Permata Syariah 8040092006, atas nama Aksi Cepat Tanggap. Konfirmasi donasi dapat dilakukan melalui pesan instagram @act_aceh atau melalui pesan whatsapp 082283269008. Donasi juga bisa diserahkan langsung ke Kantor Cabang ACT Aceh di Jl. Tgk. M. Daud Beureueh No. 46, Gampong Keuramat, Kuta Alam, Banda Aceh. []



Click to comment