Pusat Belanja Yang Unik dan Menarik

Pusat Belanja Yang Unik dan Menarik
POTRET GALLERY

Pembagian Rapor siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng, Abdya di Waktu Subuh

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>



 

Berbeda dari hari biasanya, subuh tadi halaman SDIT Muhammadiyah Manggeng Aceh Barat Daya yang berada di komplek masjid At-Taqwa Manggeng dipenuhi oleh para murid, wali murid dan jamaah shalat subuh untuk menyaksikan pembagian rapor semester genap tahun ajaran 2020/2021. Acara pembagian rapor tersebut dilaksanakan out door (ruang terbuka) tepat di halaman SDIT Muhammadiyah Manggeng.

Berbeda dari sekolah pada umumnya, Pembagian rapor yang biasanya dilakukan di jam operasional sekolah, namun SDIT Muhammadiyah Manggeng justru membuat terobosan baru dengan melakukan pembagian rapor di waktu shubuh.


Serangkaian acara dimulai dari shalat shubuh berjamaah, tausiyah subuh dan penyerahan sertifikat tahfiz 1 juz, kemudian diikuti dengan pembagian rapor kepada seluruh murid  SDIT Muhammadiyah Manggeng.

Dalam acara yang baru pertama sekali dilaksanakan ini, dihadiri oleh Ustad H. Fauzan Basri, Lc, MA. Sebagai pengisi tausiyah shubuh. Selain beliau, Drs. Said Firdaus yang merupakan pimpinan cabang Muhammadiyah Manggeng juga ikut hadir dalam acara tersebut.

Kepala sekolah SDIT Muhammadiyah Manggeng, Risa Muliana, S.Pd.I dalam kata sambutanya mengucapkan terimakasih kepada seluruh wali murid yang ikut berpartisipasi dan mendukung acara tersebut. Menurutnya, acara ini dilakukan untuk melatih anak-anak bangun shubuh sejak dini, dan menjadi generasi pejuang Shubuh yang dicontohkan Rasulluah SAW. Selain itu, merupakan suatu kebanggan karena acara ini dapat dihadiri oleh seluruh murid dan wali murid.


Dalam acara yang dimulai dengan shalat shubuh berjamaah tersebut, panitia pelaksana juga menyediakan kopi pagi beserta teh dan snack untuk dapat dinikmati secara bersama-sama agar dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan antar sesama keluarga siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng.

Diakui oleh para wali murid, jamaah shubuh dan tamu undangan, acara ini merupakan acara pembagian rapor yang pertama kali dihadiri selama hidup karna dilaksanakan di subuh hari. Suksesnya acara tersebut merupakan suatu kebanggaan dan semangat bagi seluruh dewan guru dan panitia pelaksana SDIT Muhammadiyah Manggeng untuk terus memberikan terobosan-terobosan terbaru untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak.

Click to comment