Pusat Belanja Yang Unik dan Menarik

Pusat Belanja Yang Unik dan Menarik
POTRET GALLERY

Agar Tubuh Tetap Sehat, Warga Diimbau Manfaatkan RTH Terdekat

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh mengimbau warganya untuk memanfaatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) terdekat yang telah disediakan.

Hal ini untuk menjaga warga tetap sehat dengan memanfaat RTH yang telah disediakan untuk berolahraga bersama keluarga di waktu senggang.

Kepala DLHK3 Banda Aceh Hamdani, SH mengatakan, saat ini pihaknya terus berusaha meningkatkan layanan kepada masyarakat, diantaranya meningkatkan kualitas RTH di wilayah Kota Banda Aceh.

"Kita imbau warga di sekitar RTH dapat memanfaatkannya agar lebih sehat dan rileks, apalagi gratis," kata Hamdani di kantornya, Selasa (29/6/2021).

Seperti data DLHK3, saat ini terdapat sebanyak 264 RTH yang tersebar di beberapa titik di wilayah Kota Banda Aceh dengan total luas mencapai 111.830 (Ha) diantaranya  Hutan Tibang, Taman Hijau Gampong Pie, Taman Gampong Lamjamee, Taman Sultanah Safiatuddin dan ratusan lainnya.

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut terkait RTH di Kota Banda Aceh dapat mengunjungi laman http://hkbni.bandaacehkota.go.id/fasilitas.

Diharapkan dengan banyaknya masyarakat yang memanfaatkan RTH dapat meningkatkan indikator Indkes Kota Layan Huni sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Banda Aceh.

"Tujuannya agar masyarakat bisa mengetahui posisi RTH, memanfaatkan secara gratis dan sehat dan meningkatkan indikator indeks kota layak huni sesuai RPJM kota Banda Aceh," sebutnya.(Ah/Hz)

WhatsApp Image 2021-06-30 at 19.32.37.jpeg

Click to comment