Pusat Belanja Yang Unik dan Menarik

Pusat Belanja Yang Unik dan Menarik
POTRET GALLERY

Siswa Baru SDIT Muhammadiyah Manggeng Disambut dengan Becak Hias

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>

 



Hari pertama tahun ajaran baru 2021/2022 yang dimulai pada senin 12/6 disambut meriah oleh siswa siswi SDIT Muhammadiyah Manggeng Aceh Barat Daya. Dalam acara penyambutan siswa baru tersebut, siswa baru yang sudah ditunggu di gerbang pintu utama komplek Mesjid At -Taqwa Manggeng dijemput menggunakan becak motor yang sudah dimodifikasi dengan berbagai hiasan warna warni. Selanjutnya siswa baru diantar menuju red karpet (karpet merah) yang sudah disediakan di halaman sekolah dan disambut oleh siswa kelas 2 dan 3 yang sudah berdiri rapi dengan mengibarkan bendera SDIT Muhammadiyah Manggeng dan bendera Persyarikatan Muhammadiyah.


Acara penyambutan siswa baru yang cukup unik tersebut juga disambut antusias oleh para wali murid yang hadir mengantarkan putra/putrinya untuk masuk di sekolah baru.

Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan dan pendekatan antara guru dengan siswa baru dan juga wali murid. Kegiatan dilanjutkan dengan shalat dhuha berjamaah yang merupakan salah satu program unggulan SDIT Muhammadiyah Manggeng. Menurut Sri Ramona Hus S.pd I, mewakili kepala sekolah dalam kata sambutanya mengatakan bahwa cara penyambutan siswa baru tersebut dilakukan untuk memberikan semangat dan antusias anak untuk lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya.


Kegiatan penyambutan siswa baru yang berbeda dari biasanya ini juga memberikan memori baik bagi sang anak dalam memulai jenjang pendidikan barunya. Masa orientasi yang akan berlangsung selama tiga hari ini juga akan diisi dengan beberapa kegiatan menyenangkan untuk meningkatkan keakraban antara sesama siswa dan guru. (NADIA FEBRIANTI)

 

Click to comment